Kementerian Kesehatan UEA Meluncurkan Platform Berbasis Blockchain Untuk Data Medis

Kementerian Kesehatan UEA Meluncurkan Platform Berbasis Blockchain Untuk Data Medis

Kementerian Kesehatan dan Pencegahan, MoHAP, bekerja sama dengan Kementerian Urusan Presidensial, Dubai Healthcare City dan otoritas kesehatan terkait lainnya, baru-baru ini meluncurkan platform digital canggih pertama untuk menyimpan data untuk kesehatan, pemerintah farmasi dan fasilitas swasta, praktisi kesehatan ; serta informasi obat.

Platform berbasis rantai blok bertujuan untuk meningkatkan efisiensi MoHAP dan layanan kesehatan pintar otoritas kesehatan lainnya, sejalan dengan hasil dari pertemuan tahunan pemerintah UEA.

Platform baru ini merupakan bagian dari rencana MoHAP untuk memasukkan AI ke dalam layanan kesehatan, sesuai dengan Strategi Kecerdasan Buatan UEA, salah satu proyek perintis dari UEA Centennial 2071.

Kementerian Kesehatan UEA Meluncurkan Platform Berbasis Blockchain Untuk Data Medis
Kementerian Kesehatan UEA Meluncurkan Platform Berbasis Blockchain Untuk Data Medis

Berdasarkan teknologi terbaik, peralatan canggih dan berkat kelengkapan manfaatnya yang diberikan kepada semua anggota masyarakat – proyek ini membentuk “perubahan signifikan dalam sektor kesehatan.” Ini akan membantu merampingkan pencarian fasilitas kesehatan dan tenaga medis dan teknis berlisensi serta keahlian mereka, dalam 3 langkah menggunakan Aplikasi MoHAP.

Dimungkinkan juga untuk menanyakan tentang obat apa pun, dalam hal pabrikan, zat aktif, harga, agen yang disetujui, dan metode penggunaannya.

Selain itu, proyek ini akan membantu memberikan kemudahan, efisiensi, dan efektivitas kerja bagi pengawas kesehatan, sambil mendorong pariwisata medis dengan menyediakan akses mudah ke informasi terintegrasi berkualitas tinggi tentang perawatan kesehatan di negara ini.

“Transisi ke teknologi AI sejalan dengan arahan kepemimpinan bijak untuk menjadikan UEA model global terkemuka dalam konfrontasi proaktif tantangan masa depan dan fokus pada perawatan kesehatan pintar,” kata Dr. Amin Hussein Al Amiri, Asisten Wakil Menteri Luar Negeri. Kebijakan dan Lisensi Kesehatan Publik Kementerian Kesehatan dan Pencegahan “Proyek-proyek berbasis AI akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan kemampuan layanan perawatan kesehatan dan memberikan solusi medis cerdas, sesuai dengan UEA Centennial 2071, dan strategi kecerdasan buatannya.”

Lubna Al Shaali, Direktur Departemen Kebijakan Kesehatan Masyarakat, juga berkomentar, “Platform berbasis blockchain ini akan membantu mengamankan basis data yang tidak dapat diubah, didesentralisasi dan dienkripsi dengan perlindungan keamanan tinggi untuk memverifikasi validitas dan keandalan data.”

Dia menambahkan bahwa penggunaan teknologi blockchain akan membantu meningkatkan verifikasi dan konsistensi data dan informasi. Ini, pada gilirannya, akan memberikan tingkat transparansi dan kepercayaan diri yang tinggi dalam sektor layanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan