Peringatan Kesehatan WHO resmi diluncurkan di WhatsApp

Peringatan Kesehatan WHO resmi diluncurkan di WhatsApp

Aplikasi gratis menjawab pertanyaan dari publik tentang Coronavirus dan memberikan informasi resmi, cepat, andal 24 jam sehari, di seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meluncurkan Peringatan Kesehatan di WhatsApp, sebuah aplikasi gratis yang menjawab pertanyaan dari masyarakat tentang Coronavirus, dan yang memberikan informasi cepat, andal, dan resmi 24 jam sehari, di seluruh dunia. Ini juga akan melayani pembuat keputusan pemerintah dengan memberikan angka dan laporan situasi terbaru.

Pengguna mulai dengan mengklik Lansiran Kesehatan WHO , lalu cukup ketik “Hai” dalam pesan WhatsApp untuk memulai. Layanan ini menanggapi serangkaian konfirmasi dan akan diperbarui setiap hari dengan informasi terbaru.

Selain itu, pengguna juga dapat mengunjungi Pusat Informasi WhatsApp Coronavirus di whatsapp.com/coronavirus , dan klik tautan WHO di beranda untuk membuka obrolan dengan Siaga Kesehatan WHO jika mereka memasang WhatsApp.

Peringatan Kesehatan WHO akan memberikan informasi resmi tentang topik-topik seperti bagaimana melindungi diri Anda dari infeksi, saran perjalanan, dan menyanggah mitos Coronavirus. Layanan ini awalnya diluncurkan dalam bahasa Inggris tetapi akan tersedia dalam enam bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam beberapa minggu mendatang – termasuk Inggris, Arab, Cina, Prancis, Rusia dan Spanyol.

“Teknologi digital memberi kita peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk informasi kesehatan vital untuk menjadi viral dan menyebar lebih cepat daripada pandemi, membantu kita menyelamatkan hidup dan melindungi yang rentan,” Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Kami bangga memiliki mitra seperti Facebook dan WhatsApp, yang mendukung kami dalam menjangkau miliaran orang dengan informasi kesehatan yang penting.”

Awal pekan ini WhatsApp, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia, UNICEF, dan UNDP, meluncurkan Pusat Informasi WhatsApp Coronavirus, untuk memberikan panduan yang sederhana dan dapat ditindaklanjuti bagi petugas kesehatan, pendidik, pemimpin masyarakat, organisasi nirlaba, pemerintah daerah, dan bisnis lokal yang mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi. Situs ini juga menawarkan tip dan sumber daya umum bagi pengguna di seluruh dunia untuk mengurangi penyebaran desas-desus dan terhubung dengan informasi kesehatan yang akurat.

Tinggalkan Balasan